Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Wajib Punya Game Edukasi Anak Terbaik di Android

Wajib Punya Game Edukasi Anak Terbaik di Android - Game edukasi anak terbaik di android adalah salah satu trik orangtua untuk mengajarkan anak berbagai pengetahuan umum dengan cara yang menyenangkan. Secara tak langsung anak-anak akan mempelajari aneka hal yang baru, tetapi mereka tak menyadari bahwa mereka sedang belajar karena mereka sibuk mengikuti permainan dalam game tersebut. Dengan mengunduh berbagai game edukasi untuk anak, maka kita bisa dapatkan beberapa manfaat sekaligus.

Manfaat yang pertama adalah anak menggunakan ponsel untuk hal yang berguna, bukan untuk main game sembarangan dan membuang waktu percuma. Yang kedua, anak mendapatkan pengetahuan baru yang bisa dijadikan dasar pengetahuannya di masa yang akan datang. Lalu game android apa saja yang harus dimiliki oleh para orangtua?

Game Edukasi Anak Terbaik di Android yang Terbaru

Game Edukasi Anak Terbaik Di Android

Untuk anak-anak usia 1-4 tahun, game edukasi Fruits and Vegetables for Kids adalah pilihan yang paling tepat. Anak-anak bisa melihat berbagai macam buah dan sayuran dengan gambar yang indah lengkap dengan namanya dalam bahasa Inggris. Selain itu ada juga berbagai flahcards indah dengan berbagai tema seperti Season, Nature dan lain sebagainya.

ABC Preschool Playground Free menjadi aplikasi yang cocok untuk anak yang usianya menjelang usia sekolah. Anak-anak bisa mencorat-coret layar ponsel sesuai keinginan mereka, juga bisa mengenal huruf dan angka sekaligus mengikuti garisnya untuk menulis di layar ponsel. Mereka bisa memilih alat lukis sesuai keinginan masing-masing. Misalnya pensil, krayon dan sejenisnya.

Animals Puzzle for Kids

Animals Puzzle for Kids. Yang satu ini adalah aneka puzzle hewan yang cantik-cantik gambarnya. Cocok untuk anak yang senang dengan tantangan, total ada 84 puzzles yang bisa dimainkan oleh anak sampai mereka mengenal semua jenis hewan yang ada di dalam game. Game ini bahkan bisa juga dijadikan terapi untuk anak dengan autisme. Masih banyak lagi game edukasi anak terbaik di Android, tergatung dari kebutuhan dan selera kita masing-masing.

Bimbing Saat Bermain Game Edukasi Anak Terbaik di Android

Sekalipun game edukasi ini diperuntukkan bagi anak-anak, bukan berarti kita bisa melepas anak-anak untuk bermain game sendirian dan sesuka hati mereka. Sebab kita juga harus membimbing mereka dalam melakukan beberapa macam task yang terdapat dalam game tersebut. Kita juga harus menjelaskan beberapa macam bagian yang mungkin tak dimengerti anak.

Baca Juga :  4 Aplikasi Bisnis Android Resmi Dan Terbaik

Dengan membimbing serta menemani anak bermain game edukasi dalam ponsel, maka kita bisa melakukan banyak hal bersama. Anak menjadi lebih memahami setiap pelajaran yang ia dapatkan, ia juga mendapatkan banyak waktu yang seru bersama kita selaku orangtuanya. Maka karena itu, jangan terlalu melepas anak main sendirian dengan game edukasi anak terbaik di Android, karena mereka juga membutuhkan kita untuk membimbing mereka.

Nah sobat semuanya, itulah beberapa game edukasi yang baik buat anak untuk android. Semoga artikel tentang game android terbaik anak ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya bagi kita semua terutama orang tua yang memiliki anak kecil. Silakan bagikan artikel game anak terbaik ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Wajib Punya Game Edukasi Anak Terbaik di Android"