Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pengguna Blogspot

Tips Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pengguna Blogspot - Membuat blog dapat dilakukan oleh siapa saja. Mulai dari pelajar, mahasiswa, orang kantoran, public figure, dan siapapun itu latar belakangnya. Blog dapat dengan mudah dibuat oleh semua orang. apalagi sekarang sudah ada tips cara membuat blog gratis untuk pengguna Blogspot.

Blogport sendiri adalah sebuah website yang menyediakan pembuatan blog secara gratis lengkap dengan semua fitur-fitur menariknya. Lalu, bagaimanakah tips untuk membuat blog di situs gratis ini? Berikut uraian cara membuatr blog gratisan buat sobat semuanya.


Tips Cara Membuat Blog Gratis


Di bawah ini ada beberapa tips jitu ketika kamu ingin membuat blog lewat situs Blogspot. Pastikan kamu sudah tahu betul tema apa yang akan kamu gunakan ketika ingin memulai membuat blog. Hal ini sangat penting untuk diputuskan karena untuk ke depannya nanti dapat membuat blog mu menjadi  lebih berkualitas.
1.   Buat akun email
Gmail Sign Up


Pastikan kamu sudah membuat akun emailmu sendiri. Bisa menggunakan Gmail ataupun Ymail. Kedua nya sama-masa mudah untuk digunakan. Pastikan identitas yang kamu tulis sudah sesuai dengan kartu identitasmu.


2.   Buka situs blogspot
Mengatur Nama Dan Judul Blogspot


Langkah selanjutnya adalah masuk ke dalam Blogspot. Untuk mulai membuat sebuah blog, kamu hanya perlu mengikuti semua perintah yang ada di dalamnya. Pertama-tama, buatlah judul blog yang sesuai dengan tema yang telah kamu tentukan. Disarankan untuk tidak membuat judul blog terlalu panjang, agar lebih mudah diingat.


3.   Mulailah mendesain blog
Mengatur Desain Blogspot


Mulailah mendesain log pilihanmu. Karena fitur pilihan bahasa pada Blogspot sudah berbahasa Indonesia, pastinya kamu lebih mudah untuk dapat memahami perintah yang diberikan.
Dalam tahap ini, jangan takut untuk salah. Kamu bebas memilih atau mengklik fitur apapun yang ada di dalamnya. Karena dengan begitu, lama-kelamaan kamu akan secara tidak langsung akan menghafal fungsi dari masing-masing fitur yang ada pada Blogspot.
Tentukan sendiri jenis font, ukuran font, warna font, backgroung blog, ukuran desktop pada halaman blog, serta widget apa yang akan kamu pasang.


4.   Pemilihan jenis widget
Memilih Widget Blogspot


Salah satu tips cara membuat blog gratis yang dapat digunakan adalah widget. Disarankan untuk tidak memasang terlalu banyak widget pada blog mu. Karena hal tersebut dapat memperlambat proses loading website mu.
Ada beberapa jenis widget yang sebaiknya tidak dipasang pada blog. Yaitu widget jam, widget music dan widget kalender. Karena seperti yang kita ketahui, ketiga jenis widget tersebut sudha tersedia di laptop ataupun komputer masing-masing bloger.

Penting Untuk Dibaca Juga : Bagi Pecinta Blog, Ada 5 Tips Blog Disukai Google


Bagaimana, ternyata tips cara membuat blog gratis di atas mudah bukan. Ayo mulailah salurkan hobi menulismu lewat blog. Karena zaman semakin modern, pastikan kamu mulai merambah dunia digital yaitu dengan langkah awal membuat sebuah blog.

Post a Comment for "Tips Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pengguna Blogspot"