Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bagi Pecinta Blog, Ada 5 Tips Blog Disukai Google

Bagi Pecinta Blog, Ada 5 Tips Blog Disukai Google - Bagi para pecinta dunia blog, pasti sangat menginginkan blog buatanya dapat muncul di halaman pertama pencarian Google. Walaupun sudah banyak bloger yang mengikuti tips blog disukai Google, namun sayangnya tidak semua jenis blog dapat merasakan hal tersebut. Hanya blog-blog berkualitas baik sajalah yang dapat menjadi salah satu dari sepuluh blog penghuni halaman pertama dari Google.

5 Tips Blog Disukai Google

            Ada banyak sekali syarat-syarat yang harus dimiliki oleh sebuah blog agar dapat dilirik oleh Google. Awalnya Google sendiri sangat selektif dalam menilai sebuah kualitas dari blog, namun seiring dengan berjalannya waktu hal itu sudah tidak perlu dikhawatirkan lagi. Kini Google sudah lebih terbuka dalam memilih blog berkualitas mana yang akan ada di halaman pertama miliknya.

5 Tips Blog Disukai Google

            Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, walaupun sudah tidak terlalu ketat dalam pemilihan blog, namun tetap saja Google memiliki syarat-syarat tertentu bagi para bloger. Para penulis blog harus dapat melihat celah agar tulisannya dapat duduk manis di halaman depan Google. Maka dari itu, berikut ini ada 5 tips blog disukai Google yang dapat dijadikan sebagai panduan agar dapat memenangkan hati Si Raja Search Engine.
1.      Isi blog fokus
Pastikan blog yang dibuat hanya fokus pada satu atau dua tema saja. Karena semakain banyak tema yang dibahas dalam blog, maka pihak Google sendiri akan kebingungan dalam menentukan jenis kata kunci apa yang harus digunakan di mesin pencahariannya.
2.     Umur blog sudah lama
Lamanya sebuah blog dibuat tidak serta merta dapat menarik perhatian Google. Namun kebanyakan dari blog yang berhasil ada di halaman Google ada blog-blog yang sudah lama mengembara di dunia maya.
3.     Desain blog menarik
Tidak dapat dipungkiri bahwa desain blog yang menarik pastinya akan sangat menarik perhatian pembaca selain melihat dari isinya. Namun perhatikan juga kenyaman pembaca ketika membaca isi blog. Untuk membuat tampilan blog menarik dan enak dipandang, kita bisa mengatur link sitewide atau link yang tampil pada setiap halaman blog/website, misalnya link pada header, sidebar dan footer. Akan tetapi, perlu kita ketahui juga berapa banyak link pada halaman blog yang bagus agar tetap menarik dan tidak membuat bingung pengunjung. Jangan sampai karena desain yang terlalu ramai malah membuat pusing orang yang membacanya.
4.      Jumlah postingan blog banyak
Ini dia salah satu tips utama agar blog dapat muncul di halaman Google. Semakin banyak seorang bloger memposting artikelnya, maka akan ada banyak kesempatan untuk meraih hati Google. Namun tetap saja, para bloger tidak boleh melupakan tips sebelumnya tentang postingan yang fokus.
5.      Postingan blog berkualitas
Tulisan apa saja yang dimasukan ke dalam blog tentunya harus berkualitas. Jangan sampai tema yang digunakan malah akan memberikan dampak buruk bagi para pembacanya.

            Demikian ulasan yang dapat kami berikan tentang tips blog disukai Google. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat dijadikan sebagai bahan referensi. Silakan bagikan artikel 5 tips agar blog disukai Google ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Bagi Pecinta Blog, Ada 5 Tips Blog Disukai Google"