Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bagaimanakah Tips Agar Blog Cepat Terindex Google

Bagaimanakah Tips Agar Blog Cepat Terindex Google - Pastinya sangat penting bagi seorang penulis bloger agar postingannya dapat terindex oleh mesin pencarian milik Google. Terkait hal tersebut, sudah banyak sekali situs website yang membahas tentang tips agar blog cepat terindex Google baik untuk para bloger master ataupun bloger pemula. Walaupun ada beberapa trik cepat agar blog dapat dengan cepat terindex oleh Google, namun tetap saja ada beberapa hal penting yang harus tetap dilakukan secara bijak.

Tips Agar Blog Cepat Terindex Google

Bagi serang bloger yang masih pemula, pastinya sangat mengingikan tema yang ia posting dalam blog nya dapat muncul di search engine milik Google. Karena semakin sering postingannya dicari dan muncul pada mesin pencari, maka dapat memberi kesempatan besar bagi blog nya dapat muncul di halaman depan Google.

Tips Agar Blog Cepat Terindex Google

Untuk itu, berikut ini adalah tips agar blog cepat terindex Google, antara lain :

1. Lakukan kegiatan Blogwalking
Kegiatan blogwalking memang sesuatu yang sepele untuk dikerjakan namun ternyata memiliki dampak yang luar biasa untuk nasib sebuah blog. Semakin sering melakukan blogwalking atau kegiatan mengunjungi blog lain sesering mungkin ini dapat membuat sebuah blog semakin dikenal banyak orang. Tips ini patut untuk dicoba bagi bloger pemula, agar dapat merubah posisi pencarian blog terbaik pada mesin pencari Google.

2. Lakukan kegiatan submit
Kegiatan melakukan submit pada blog sebenarnya dapat dilakukan secara otomatis. Hanya saja kegiatan submit secara otomatis akan memakan waktu yang lebih banyak jika dibandinkan dengan submit dengan cara manual.
Lakukan langkah-langkah yang sudah sesuai dengan prosedur hingga mendapatkan kode meta tag yang harus disisipkan pada tag <head>. Selanjutnya masukan URL Sitemap Blog khusus untuk mesin pencari format XML.

3. Lakukan kegiatan Ping Blog
Kegiatan ping blog inisangat cocok dilakukan oleh sebuah blog yang baru dibuat. Ping blog adalah sebuah panggilan ‘isyarat’ kepada mesin pencari bahwa telah muncul sebuah blog baru dan untuk mengabari bahwa sudah ada berita baru yang diposting pada blog tersebut. Lakukan ping blog dengan tidak berlebihan. Karena jika terlalu berlebihan, pada akhirnya Google akan menandai blog tersebut sebagai SPAM. Hal ini tentunya akan sangat merugikan bagi bloger.

4. Banyak memposting artikel
Semakin banyak seorang bloger memposting artikelnya, maka akan ada banyak kesempatan agar blog miliknya terindex oleh Google. Namun tetap saja, para bloger tidak boleh melupakan isi postingan yang harus fokus pada tema tertentu. Untuk mempercepat artikel terindeks Googlebot, kita juga bisa menambahkan link internal pada artikel blog dan link sitewide pada halaman blog ( link header, link sidebar dan link footer). Akan tetapi, sebelum memasang link halaman blog kita perlu mengetahui berapa banyak link dalam satu halaman blog agar terlihat menarik dan cepat terindeks Googlebot.

Baca Juga : Tips Cara Membuat Blog Gratis Untuk Pengguna Blogspot

Itulah beberapa tips agar blog cepat terindex Google. Tidak ada salahnya untuk mengikuti beberapa tips di atas, sehingga pada akhirnya blog yang dibuat akan cepat dikenal oleh banyak orang. Semoga artikel mengenai tips agar blog cepat terindeks Google ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya bagi kita semua. Silakan bagikan artikel idrisbrowsingan terbaru ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Bagaimanakah Tips Agar Blog Cepat Terindex Google"