Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sungguh Berat !! Peraturan Baru Youtuber

Menjadi seorang youtuber sekarang ini adalah cita cita semua orang, karena selain menjadi terkenal seorang youtuber juga akan mendapatkan penghasilan dari iklan yang di pasang pada channel youtubenya. Tetapi untuk sekarang ini, jika ingin menjadi seorang youtuber harus berusaha keras, karena pihak youtube mengeluarkan peraturan baru yang lebih ketat untuk channel yang ingin mendapatkan uang.


Munculnya peraturan baru tersebut karena youtube terkena banyak masalah di tahun lalu. Bermulai dari video terorisme, konten predator anak, sampai video kontroversi yang menampilkan korban bunuh diri di jepang (kasus logan paul). Belajar dari kejadian itu, pihak youtube sekarang mulai berbenah dan sekarang pihak youtube sudah mengeluarkan kebijakan baru untuk channel youtube yang ingin di monetisasi dengan menayangkan iklan.

YPP atau peraturan youtube partner program yang ingin channel youtubenya di selipkan iklan sekarang sudah di ubah, yaitu setiap channel harus memiliki paling tidak 4000 jam tayang / waktu nonton selama 12 bulan terakhir yang artinya itu adalah 1 tahun dan minimal memiliki 1000 subscriber. Wah berat juga ya peratura youtube sekarang.

YPP atau peraturan youtube partner program yang sebelumnya hanya membutuhkan 10.000 view untuk sebuah channel agar dapat di sisipkan iklan di rasa aturan ini kurang efektif untuk meyaring para pemain youtube yang buruk seperti spammer atau peniru konten yang lain. Dengan adanya syarat baru ini, membuat para youtuber pemula harus berfikir keras agar mendapatkan minimal 1000 subscriber dan minimal 4000 jam waktu menonton.

Peraturan baru yang cukup sulit ini untuk membantu mencegah memonetisai video yang kurang pantas yang dapat merugikan banyak orang. Dengan adanya peraturan baru ini membuat channel channel yang lama yang sudah di monetisasi tetapi belum mencapai 4000 jam waktu menonton dan 1000 subscriber harus mengulang lagi, artinya monetesisasi langsung off. Namun jika sudah mencapai persyaratan, dapat mengajukan monetesi lagi. 

Itulah peraturan baru youtube yang memberatkan para youtuber apalagi youtuber pemula. Bisa langsung nge-down duluan baru baca peraturanya. Jadi jika ingin menjadi seorang youtuber sejati memang harus benar benar berusaha keras agar dapat memenuhi persyaratan monetasi. Jangan kendor semangat dengan adanya peraturan baru ini, semangat untuk youtuber pemula.

Post a Comment for "Sungguh Berat !! Peraturan Baru Youtuber"