Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

3 Fitur Baru Galaxy S9 Dan S9 Plus

3 Fitur Baru Galaxy S9 Dan S9 Plus- Samsung galaxy S9 dan S9 plus memang sedang menjadi primadona di waktu sekarang ini, karena memang baru saja di luncurkan beberapa waktu lalu. Samsung galaxy S9 dan S9 plus ini tak hanya jago dalam masalah performa, tetapi juga memiliki keunggulan pada sektor fotografi dan videografi. Oleh karenanya beberapa fitur telah disematkan pada kedua smartphone andalan tersebut. Beberapa fitur yang di tonjolkan pada kedua smartphone ini di antaranya yaitu :


1. Diafragma Besar

Galaxy S9 dan S9 plus ini memiliki perubahan pada diafragma. Walalupun kedua ponsel ini masih mengusung sensor 12 megapixel, tetapi samsung kali ini memperbesar bukaan diafragmanya yaitu menjadi f/1.5. Yang sebelumnya pada Galaxy S8 dan S8+ diafragmanya hanya sebesar f/1.7. 

Nah dengan bukaan diafragma yang lebih besar, maka cahaya yang masuk ke dalam sensor menjadi lebih banyak. Hal ini akan membantu Galaxy S9 dan S9 plus pada saat digunakan dalam kondisi minim cahaya alias gelap. 

2. Perpindahan Diafragma

Selain memiliki pengaturan diafragma yang besar, smartphone Galaxy S9 dan S9 plus juga memiliki satu pengaturan diafragma lainnya, yaitu f/2.4. Bedanya yaitu pada Galaxy S9 plus diafragma berguna untuk mode pemotretan tele dan wide, karena S9 plus memiliki dua kamera utama 12 MP.

Untuk perubahan diafragma ini berfungsi untuk mengatur cahaya yang masuk, sehingga tak terjadi over exposure atau terlalu terang. Pada segi autofokus, vendor asal Korsel ini juga telah menambahkan teknologi dual pixel yang diklaim lebih cepat dalam menangkap fokus.

3. Slow Motion

Salah satu fitur unggulan yang di nanti dari Galaxy S9 dan S9 plus ini adalah kemampuan slow motion, yaitu dapat merekam pergerakan objek secara lambat.  Gosip yang dulu akhirnya terjawab, karena kedua smartphone tersebut memiliki fitur video slow motion 960 fps pada resolusi high definition 720 piksel. Dengan menggunakan kemampuan ini, setiap gerakan objek yang terekam bisa ditampilkan dengan sangat pelan dan tentunya dengan detail gambar yang tajam pula.

Itulah 3 fitur baru pada smartphone Galaxy S9 dan S9 plus. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat utuk para pembaca dan terimakasih sudah mampir ke sini.


Post a Comment for "3 Fitur Baru Galaxy S9 Dan S9 Plus"