Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Di Android Lain

Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Di Android Lain – Diantara sobat semuanya kemungkinan besar pernah ganti smartphone atau menjualnya dan menggunakan smartphone yang baru. Akan tetapi yang menjadi masalah bahwa akun gmail yang masih menempel pada smartphone yang lama atau lupa tidak menghapus akun gmail yang ada di smartphone tersebut. Tidak jarang pengguna android menjual hp androidnya tanpa melalukan reset pengaturan awal dari pabrik sehingga masih ada data atau akun pribadi yang masih menempel pada smartphone lama. Namun kita tak usah bingung yah sob, pada edisi kali ini kita akan membahas tentang trik mudah menghapus akun Gmail di smartphone android lain.

Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Di Android Lain

Sebenarnya mudah banget untuk menghapus akun gmail yang ada di smartphone android lainnya. Mengapa kita perlu menghapus akun gmail yang melekat pada smartphone lain yang sudah dijual? Ada kekhawatiran jika akun gmail masih melekat pada hp android lain yang udah kita jual atau berpindah tangan misalnya bisa saja akun gmail tersebut digunakan orang lain untuk mengakses beberapa produk google seperti Google Play dan lainnya. Lalu bagaimana cara menghapus akun gmail yang terlanjur melekat di smartphone lain?

Baca Juga : Cara Bermain Game Mobile Legends Di Android Terbaru

Jika sobat pengguna android login menggunakan browser Google Chrome guna mengakses Google Play, pasti sering menemukan warning berikut ini :”Aplikasi Ini Kompatibel Dengan Beberapa Perangkat Anda”. Artinya akun sobat udah terseting dan biasa login pada beberapa perangkat tersebut. Simak terus artikel dibawah ini, maka sobat pengguna android akan menemukan cara mudah mengatasi masalah tersebut.

Sekarang ini hanya dengan 1 akun gmail, kita sudah bisa mengakses semua produk Google seperti Youtube, Blogger, Google Drive, Google Play, Picasa dan produk Google lainnya. Jika sobat sedang membuka akun Google dan melakukan aktifitas internet yang berhubungan dengan produk Google maka akan diberikan beberapa rekomendasi atau saran sesuai dengan pencarian yang kita sukai. Tak hanya itu, ternyata akun Google bisa merekam aktifitas yang dilakukan seseorang termasuk lokasi perangkat android yang kita gunakan. Untuk menghindari terpakainya akun Google bahkan pembajakan oleh orang lain, maka kita perlu menghapus atau mengeluarkan akun Google yang masih menempel ada smartphone atau android lain yang sudah dijual atau tidak kita pegang lagi.

Baca Lagi : Harga Dan Spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi6 2017

Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Di Smartphone Android Lain

Menghapus akun Gmail atau akun Google di smartphone android yang sudah tidak ada ditangan kita lagi sebenarnya cukup mudah. Akan tetapi, terkadang pengguna android kurang menghiraukan adanya akun Gmail yang masih melekat di smartphone lain, mungkin dianggap sepele saja karena memang gampang juga untuk membuat akun Gmail yang baru. Meskipun demikian, guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan ada baiknya jika akun Gmail yang masih menempel di hp android lain kita hapus saja. Bagaimana cara menghapus akun Gmail tersebut?

Kita bisa memanfaatkan smartphone dan PC atau laptop untuk menghapus akun Gmail yang masih menempel di perangkat android lain. Hmmm. bikin penasaran aja nih bagaimana cara lengkap dan detail guna menghapus akun Google jika perangkat smartphone yang terinstall akun Google tersebut tidak ada didekat kita. Langsung saja yah, simak langkah-langkah menghapus akun Gmail dibawah ini dengan teliti agar tidak gagal lagi.

Lanjut Yang Ini : Daftar 5 Game Survival Terbaik Di Android 2017

Cara menghapus akun Gmail atau Google pada perangkat smartphone lain yang tidak ada ditangan kita :
  1. Bukalah / browsing menggunakan menggunakan browser Google Chrome di perangkat smartphone, PC dan Laptop, Kemudian masuklah ke akun Google yang dimiliki.   
  2. Selanjutnya sobat masuk ke halaman site resmi Googlehttps://security.google.com/settings/security/activity
  3. Jika sudah masuk ke halaman tersebut, kita bisa melihat perangkat smartphone android dan PC laptop mana saja yang sudah dipakai untuk login akun Gmail.
    Menghapus Akun Gmail Di Android Lain
  4. Selanjutnya kita pilih perangkat smartphone yang udah tidak terpakai, misalnya Samsung Galaxy A3, seperti pada gambar diatas.
  5. Kemudian klik tombol HAPUS atau REMOVE
  6. Selesai
Ternyata mudah banget kan sob? Sekarang kita sudah tahu bagaimana caranya menghapus akun Gmail di smartphone android lain yang sudah tidak kita pakai lagi. Jadi bisa tenang dan hilang sudah akan rasa khawatir adanya penggunaan akun Google atau akun Gmail kita untuk mengakses semua produk Google oleh orang lain.

Itulah pembahasan singkat mengenai cara mudah menghapus akun Gmail di android lain yang bisa kita ulas kali ini. Semoga artikel terbaru tentang cara menghapus akun Gmail ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Silakan bagikan artikel terbaru mengenai pengaturan akun Google diatas melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Mudah Menghapus Akun Gmail Di Android Lain"