Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Membuat Blog Bahasa Inggris Mudah

Tips Membuat Blog Bahasa Inggris Mudah – Sobat berencana akan membangun sebuah blog dengan bahasa inggris? Sebelum memulainya kita perlu mencari tahu trik mudah membuat blog berbahasa inggris, kosakata dasar bahasa inggris dan grammer bahasa inggris. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar kata-kata yang disusun menjadi kalimat yang baik mudah dimengerti calon pengunjung blog tentunya. Siapapun pemain blog atau blogger pasti pingin menang terutama bagi pemula yang pingin adsense menjadi naik dan menghasilkan pendapatanyang lumayan. Akan tetapi, sobat tidak usah berfikir untuk bisa menguasai bahasa Inggris dulu baru kemudian membuat blog dengan Bahasa Inggris. Banyak aplikasi kamus digital online atau kamus online yang bisa kita gunakan untuk belajar membuat blog baik gratisan hingga berbayar.

Tips Membuat Blog Bahasa Inggris

 Mungkin udah banyak ya sob, blog atau website yang ngebahas tips membuat blog bahasa inggris dengan baik. Namun ga apa-apalah kita bahas lagi biar lebih paham dan yang belum tahu jadi mengetahui. Pada kesempatan kali ini, idrisbrowsingan akan bagikan tutorial membuat blog bahasa inggris mudah. Di artikel ini kita dapat mengetahui tips membuat blog bahasa Inggris dengan mudah. Selain dapat dengan mudah membuat blog bahasa Inggris kita juga dapat sambil belajar bahasa Inggris. Secara tidak langsung, karena sering membuat artikel bahasa inggris nanti kita tentu akan jadi pintar bahasa inggris.

Baca Juga : Tips Agar Blog Bisa Menghasilkan Uang, Yang Sudah Terbukti Efektif

Tips Membuat Blog Bahasa Inggris

Tips membuat blog bahasa inggris akan sangat kita perlukan sebelum memulai membuat website atau blog inggris. Hal tersebut berguna sebagai dasar-dasar bagaimana menentukan sebuah niche blog, keyword blog dan membuat postingan artikel didalam blog tersebut. Untuk lebih jelasnya di bawah ini merupakan beberapa tips yang dapat dilakukan supaya kita dapat memiliki blog berbahasa Inggris tanpa menguasai bahasanya :

1. Pilih niche yang rendah persaingan
Hal pertama ini sangatlah penting untuk dilakukan terutama bagi blogger pemula. Niche sendiri bertujuan agar blog kita memiliki ciri khusus terutama dalam hal pembahasan. Kita sendiri tentunya akan membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk bersaing dengan blog yang sangat banyak. He Karena itu pilihlah nicheyang memiliki tingkat persaingan rendah.

2. Memilih Niche sesua dengan keahlian

Membuat artikel pada blog akan terasa lebih mudah serta kita lebih menikmati jika niche yang kita pilih sesuai dengan keahlian. Karena itulah kita sebaiknya memikirkan terlebih dahulu apa yang kita sukai atau kita kuasai agar di masa kedepan kita tidak merasa kesulitan dalam pembuatan artikel.

3. Menggunakan hosting server USA
Memilih server USA ermanfaat untuk lebih memaksimalkan speed pada blog kita. Sebab kecepatan akses blog sangat dipengaruhi oleh lokasi server. Selain itu blog yang berbahasa Inggris idealnya memakai server USA.

4. Tidak menulis artikel kurang dari 300 kata
Artikel yang SEO friendly sangat penting menggunakan kepadatan kata yang berkualitas. Karena itu usahakanlah kita dalam membuat artikel tidak kurang dari 300 kata. Artikel yang memiliki kepadatan kata yang tinggi lebih berpeluang masuk dalam daftar penelusuran yang teratas.

Penting Nih Artikel : Tips Membuat Blog Yang Bagus

Tips Membuat Blog Bahasa Inggris Agar Berhasil

Nah, selain ke empat tips di atas kita juga dapat mengoptimalkan lagi agar blog bahasa Inggris kita dapat dikenal dan berpeluang dalam daftar pencarian teratas. Setiap pemilik blog pasti menginginkan blognya ada pada page one Google atau halaman pertama pencarian Google karena akan sangat membantu blog dalam meningkatkan trafik atau menaikan jumlah visitor serta page view blog tersebut.

Beberapa tips blogging dibawah ini kita perlukan untuk membuat postingan/artikel blog sesuai dengan gaya dan kemauan pengunjung blog luar negeri, antara lain :

1. Mengenal gaya menulis blog berbahasa Inggris
Biasanya blog berbahasa Inggris lebih memiliki gaya menulis yang lebih lugas, obyektif, serta natural. Selain itu blog bahasa Inggris biasanya tidak memiliki struktur kata yang basa basi sehingga pengunjung blog betah berlama-lama diblog kita.

2. Mengenal pola pikir pengunjung luar negeri
Biasanya pengunjung luar negeri lebih menyukai tulisan yng real, sederhana, ilmiah namun tetap natural. Sebaiknya kita tidak membuat tulisan yang asal-asalan agar tidak dianggap tulisan sampah.
Tulisan artikel yang asal-asalan malah akan membuat pembaca blog cepat capek dan bosan ketika membaca artikel tersebut.

3. Aktif di komunitas blogger luar negeri
Jika kita punya blog berbahasa Inggris kita sebaiknya bergabung di komunitas blogger luar negeri.  Tujuan utamanya yaitu untuk mempromosikan blog agar lebih dikenal. Selain itu kita juga akan saling mengenal dengan blogger luar dan bisa saling bertukar pikiran atau berbagi informasi serta tutorial cara membangun blog agar menarik dan disukai banyak pengunjung. Pokoknya, banyak banget manfaatnya jika kita bergabung dalam grup atau komunitas blogger luar negeri tersebut.

Baca Lagi : Tips Buat Blog Lebih Menarik

Demikian beberapa tips membuat blog bahasa Inggris yang bisa kita bahas edisi kali ini. semoga artikel tentang tips membuat blog bahasa inggris yang baik ini bisa membantu kita sebagai pemula serta dapat menjadi manfaat bagi kita semuanya. Silakan bagikan artikel tentang tutorial membuat blog inggris terbaru ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Tips Membuat Blog Bahasa Inggris Mudah"