Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Memasang Google Analytics Di Blog Terbaru

Cara Memasang Google Analytics Di Blog Terbaru - Sobat Idrisbrowsingan, Bagaimanakah kabar sobat semuanya? Mudah-mudahan kita semua masih dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Aamiin Ya Allah. Sobat, masih melanjutkan tetang tips dan trik blogger terutama khusus pemula yah. Edisi terakhir kemarin, udah dibahas mengenai cara memasang readmore otomatis tanpa java script di blogger. Nah, kali ini kita akan membahas tentang cara memasang google analytics di blog (blogger). Mungkin udah banyak blog atau situs yang membahas tentang google analytics blog ini, akan tetapi tak ada salahnya jika idrisbrowsingan membahasnya juga. Sebagai sesama blogger, marilah saling berbagi pengetahuan atau melengkapi demi kemajuan blog kita semua. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini idrisbrowsingan akan bagikan tutorial cara memasang google analytics blog.
Google Analytics Blog

Google Analytics merupakan sebuah platform yang digunakan untuk melacak jumlah pengunjung dan tampilan halaman blog. Selain itu, Google Analytics juga bisa kita gunakan untuk mengetahui lebih tepat darimana pengunjung datang melalui laporan standar. Hingga saat ini, banyak pengguna internet yang menggunakan tool gratis Google Analytics untuk menjajaki pemasaran online dalam bisnisnya. Kita juga bisa menggunakan tool gratis ini untuk mengontrol traffik yang sedang berkembang. Sayangnya banyak sobat blogger yang belum mengetahui manfaat google analytic ini, sehingga penggunaanya kurang maksimal. Sobat idrisbrowsingan, dengan google analytics ini juga kita bisa menganalisa pengunjung blog secara realtime dan filter lebih detail dalam menunjukan pengunjung datang. Mungkin diantara sobat idrisbrowsingan, ingin memasang google analytic pada blog masing-masing, maka simaklah langkah demi langkah memasang Google Analitycs ini sampai tuntas 1438H.

Langsung saja kita bahas tentang cara memasang Google Analytics di blog :
  • Masuk halaman Google Analytics 
  • Klik Masuk disebelah atas kanan dan masukan akun Google Sobat.
    Cara Mendaftar Google Analytics Terbaru
  • Buka halaman baru, kemudian pilih panel "ADMIN" klik "AKUN" selanjutnya BUAT AKUN BARU
  • Mengisi pendaftaran akun baru analytics dan isilah semua partanyaan yang ada disana.
    Cara Memasang Google Analytics Blog
  • Selanjutnya pilih "Indonesia" dan "Saya Setuju", seperti pada gambar dibawah ini.
    Cara Memasang Google Analytics Blogspot
  • Maka sobat akan melihat ID pelacakan blog disana dan lihat kode dibawahnya, kemudian copy semua kode pada kolom tersebut.
    Cara Memasang Google Analytics Blogger
  • Jika sudah tercopy semua, selanjutnya buka dasboard blogger kemudian pilih Template dan edit HTML. Kemudian paste kode yang sudah sobat copy tadi pada template blog dan letakan diatas kode </body>.
Akhirnya, selesai juga sob kita membahas tentang cara memasang Google Analytics di blogger. Gampang dan cepat kan sob langkah-langkahnya? Sebenarnya mudah saja jika kita memang serius ingin memasang Google Analytics di blog masing-masing. Semoga artikel idrisbrowsingan tentang cara memasang Google Analytics di blogspot dengan cepat ini bisa menambah pengetahuan dan ada manfaatnya buat kita semua. Jika berkenan, silakan bagikan artikel tentang cara mendaftar google analytics ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Memasang Google Analytics Di Blog Terbaru"