Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Membuat Shortcut Keyboard Pada Program Windows Mudah

Cara Membuat Shortcut Keyboard Pada Program Windows Mudah – Sobat Idrisbrowsingan, gimana kabar sobat semuanya? Moga ajah kita semua dalam keadaan sehat dan dalam karunia rahmat serta hidayah dari Allah SWT.  Mungkin diantara sobat semua, ada yang setiap hari bekerja menggunakan pc computer atau laptop terutama berbasis windows. Sobat pengguna pc pada umumnya ingin lebih efisien dalam menjalankan sebuah program windows. Salah satu cara agar lebih efisian dengan menggunakan shortcut keyboard. Pada kesempatan ini, Idrisbrowsingan akan bagikan tutorial cara membuat keyboard shortcut pada program windows.

Cara Membuat Shortcut Keyboard pada Windows 10

Shortcut Keyboard merupakan jalan pintas untuk menjalankan sesuatu tanpa harus mengeklik. Intinya dengan shortcut keyboard kita tinggal menekan keyboard lalu jalan dah tuh program..hehehehe. Mudah kan? Sekarang kita ngebahas tentang shortcut keyboard untuk menjalankan windows. Sebenarnya banyak shortcut keyboard pada program windows, namun disini kita hanya akan ambil salah satu contoh saja yaitu : kita akan membuka Microsoft word 2007, nah kita ga perlu mengarahkan cursor ke ms.word 2007. Namun kita Cuma perlu mengetikan shortcut ms.word saja. Sebelumnya kita sudah membuat shortcut ms.word adalah “ctrl+M”, maka kita tinggal menekan tombol ctrl dan M kemudian program ms.word akan langsung berjalan tanpa harus menggerakan cursor. Lumayan kan, ga perlu ribet-ribet yah?.

Shortcut-Key-windows-7

Akan tetapi jika sobat semuanya udah paham banget tentang shortcut key, sepertinya informasi kayak diatas tadi udah ga perlu yah. Hehehe. Namun tak ada salahnya, kali ini idrisbrowsingan akan sharing cara membuat shortcut keyboard di windows, berikut langkah-langkahnya :
  • Klik kanan pada program yang akan dibuat shortcut keyboardnya, kemudian pilih properties.
  • Pada submenu Shortcut, perhatikan opsi shortcut key. Nah, kita tinggal klik kolom tersebut kemudian ketikan shortcut yang akan kita buat. Contoh jika akan membduat shortcut keyboard ms.excel, maka shortcut key nya adalah ctrl+shift+E. Lalu klik OK dan selesai .
Ternyata mudah banget kan, jika kita akan membuat shortcut keyboard pada windows. Sobat idrisbrowsingan, shortcut key berlaku pada windows 7, windows 8 dan windows 10. Perlu kita perhatikan jika akan membuat shortcut key, harus diawali dengan ctrl, kemudian shift atau alt, setelah itu bebas ( huruf apa saja ). Lebih mudahnya lagi, dengan adanya shortcut key ini akan memudahkan kita dalam menjalankan program favorit kita.

Baca Juga :Cara Menambah Follower Instagram dengan Cepat dan Aman
 
Itu saja penjelasan mengenai cara membuat shortcut keyboard di windows. Semoga artikel idrisbrowsingan kali ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa share atau bagikan artikel idrisbrowsingan ini melalui social media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Membuat Shortcut Keyboard Pada Program Windows Mudah"