Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Fitur Keren Google Allo Yang Mengalahkan Whatsapp Dan BBM

Fitur Keren Google Allo Yang Mengalahkan Whatsapp Dan BBM - Sobat Idrisbrowsingan, Apa kabar hari ini? Semoga kita semua mendapat karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Baru-baru ini Google merilis aplikasi Google Allo, Aplikasi chat ini mirip seperti whatsapp namun ada beberapa tambahan fitur canggih. Karena adanya fitur canggih tersebut membuat Google Allo layak bersaing dengan whatsapp maupun BBM. Menurut idrisbrowsingan, Google Allo mampu membuat pengguna whatsapp maupun BBM selingkuh ke Google Allo nantinya. Apa sajakah fitur keren nan canggih pada aplikasi Google Allo tersebut? Kali ini idrisbrowsingan akan bagikan beberapa fitur keren Google Allo yang bikin kita selingkuh dari whatsapp atau Blackberry mesenger.

Google Allo merupakan aplikasi chating dengan fitur tercanggih Google Asistant yang mampu menjawab pertanyaan yang kita ajukan dan memberikan saran ketika kita sedang beraktifitas. Contoh saja : menawarkan tempat makan, tempat istirahat, petunjuk arah dan informasi lainnya yang ada hubungan dengan pembicaraan tersebut.

Fitur Keren Google Allo

Tampilan depan Allo memang cukup sederhana karena hanya menampilkan kontak yang sedang chating atau kirim pesan. Namun tenang saja, Fitur Google Allo dijamin membuat suasana chating lebih ekspresif dengan coretan-coretan, stiker dan emoji serta font huruf besar sesuai keinginan kita. Masihkah penasaran sama fitur canggih Google Allo? Idrisbrowsingan akan bagikan beberapa informasi mengenai fitur canggih Google Allo yang bikin chating makin mantabs.

Fitur Keren Google Allo Yang Mengalahkan Whatsapp Dan BBM

Berikut ini fitur keren Google Allo yang akan mengalahkan whatsapp maupun BBM yaitu :
  •  Smart Reply
Smart Reply merupakan fitur Google Allo yang memungkinkan kita merespon pesan lebih cepat dengan memilih salah satu jawaban tanpa mengetik huruf demi huruf. Terkadang kita males mengetik pesan, Smart Reply sangat cocok ketika lagi males mngetik pesan. Selain itu fitur Smart Reply juga akan mengikuti gaya atau pola bahasa kita saat sedang chating. Fitur Smart Reply ini hampir sama dengan Google Keyboard, mungkin diantara sobat idrisbrowsingan pernah menggunakan Google Keyboard pasti tidak asing lagi dengan fitur Google Allo ini.
  • Sticker, Emoji dan Caps Lock
Fitur yang tak kalah keren lagi adalah Sticker, Emoji dan Caps Lock. Google menyematkan fitur ini pada aplikasi Allo untuk menambah kenyamanan dalam mengirim pesan atau percakapan (chating), tekan tombol plus pada bagian kiri pengetikan pesan. Ada beberapa pilihan yang tersedia antara lain pilihan kamera atau galeri untuk mengirim foto. Sebelum kirim foto, pilihlah tombol tombol pensil untuk menambahkan coretan pada foto yang akan dikirim. Dengan Google Allo kita juga bisa menandakan emosi kita melalui setingan besar atau kecil huruf pesan sebagai tanda bicara pelan, lantang atau keras.

Cara mengubah ukuran teks pada Google Allo chat sangat mudah, cukup tekan dan tahan tombol panah bagian kanan selanjutnya akan muncul bar kemudian naikturunkan tombol geser atas atau bawah untuk mengatur ukuran teks pesan.
  • Google Asistant
Google Allo juga menambahkan fitur Google Asistant yang memungkinkan kita membuat grup, incognito chat dan berbagi lokasi dengan integrasi Google Map. Fitur Google Asistant ini yang akan membedakan Allo dengan aplikasi layanan chating yang lain. Google sudah mengintegrasikan digital asistant didalamnya sehingga aplikasi chating Google Allo ini lebih pintar dan canggih. Ini lebih pintar dari Google Now, dengan Google Asistant kita bisa melakukan percakapan dua arah. Kita bisa bertanya dan meminta saran, kemudian jawabannya akan ditampilkan dalam halaman percakapan nantinya. Kita cukup menambahkan @google, lalu ketik apa yang di inginkan, bertanya tempat makan, tempat hiburan dan lain sebagainya. Seperti awal idrisbrowsingan bilang, bahwa Google Allo ini bisa jadi membuat kita selingkuh dari aplikasi chating yang sudah ada seperti Whatsapp, Line Chat maupun BBM.

Masihkah penasaran sama Google Allo? Langsung sajah download aplikasinya dan daftar Google Allo biar makin kece sobat semuanya. hehehe. Silakan baca artikel tentang Cara Mendaftar Google Allo Di Android dan iOS Smartphone dalam blog idrisbrowsingan ini.

Itulah beberapa fitur keren nan canggih yang menjadikan Google Allo lebih pintar dari Layanan chat atau messenger lain seperti Whatsapp dan BBM. Semoga artikel idrisbrowsingan ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel kesehatan ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Fitur Keren Google Allo Yang Mengalahkan Whatsapp Dan BBM"