Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Menggunakan Google Asistant Di Aplikasi Chat Google Allo

Cara Menggunakan Google Asistant Di Aplikasi Chat Google Allo - Sobat Idrisbrowsingan, Apa kabar semuanya hari ini? Berharap kita semua dalam karunia rahmat, hidayah dan lindungan Allah SWT. Sobat idris, udah ada yang mengunakan aplikasi chat Google Allo? Mungkin masih bingung untuk menggunakan aplikasi Google Allo ini secara maksimal karena masih baru sehingga belum begitu menguasai aplikasinya. Pada kesempatan kali ini, idrisbrowsingan akan berbagi informasi mengenai cara menggunakan atau melakukan perintah Google Asistant di aplikasi chat Google Allo.

Google Allo merupakan aplikasi chat yang dirilis Google baru-baru ini dan mirip dengan aplikasi chat whatsapp. Fitur unggulan Google Allo adalah Google Asistant yang membuat pengguna aplikasi chat atau percakapan ini lebih nyaman. Oleh karena itu, idrisbrowsingan akan bagikan trik melakukan perintah Google Asistant di Google Allo android maupun Iphone.

Fitur Pintar Google Asistant

Aplikasi chat Allo dilengkapi fitur pinar Google Asistant yang sehingga bisa merespon setiap pertanyaan kita, menjalankan perintah teks dan memberikan informasi yang kita butuhkan, misalnya informasi tempat makan, tempat istirahat, tempat wisata, informasi penerbangan dan informasi menarik lainnya. Masih penasaran, seperti apakah fitur Google Asistant tersebut? Baiklah, simak saja artikel idrisbrowsingan tentang cara melakukan perintah chat Google Asistant hingga selesai yah.

Berikut cara melakukan perintah Google Asistant pada aplikasi chat Google Allo :
  • Mengetahui Jadwal Pertandingan Olahraga
 Silahkan coba lakukan perintah pencarian jadwal olahraga sepak bola, kemudian liat jawaban dari google asistant. Ternyata dalam hitungan beberapa detik saja muncul hasil yang sangat menakjubkan sesuai jadwal sepak bola waktu itu. Contoh saja pencarian jadwal club real madrid, masukan pencarian dalam bahasa inggris : "real madrid match schedule".

football schedule google asistant

  •  Fitur untuk para Jomblo
 Ternyata Google Asistant bisa juga merespon setiap pertanyaan seperti manusia yah dengan jawaban natural. Berarti fitu canggih google asistant pada google Allo ini cocok banget buat para jomblowers dengan notabene hpnya sepi sms, wa maupun bbm. Biar rame hpnya, bisalah kita chat google asistant. Marilah kita coba dengan mengetikan kata "halo" dan lihatlah seperti apakah jawaban Google Asistant berikut ini :
Fitur Jomblo Google Asistant
Selain menjawab pertanyaan sederhana, Google Asistant juga telah menyiapkan beberapa pertanyaan berikutnya seperti tampilan pada bagian bawah chatroom Google Allo tersebut.
  • Menjalankan Aplikasi Pihak Ketiga
Dengan memanfaatkan aplikasi chat Google Allo kita bisa menjalankan perintah aplikasi yang kita inginkan melalui perintah teks yang sangat sederhana. Ini sungguh mudah sekali namun menarik untuk kita coba.
Cara menjalankan aplikasi menggunakan Google Allo :
Jalankan aplikasi Google Allo dan buka window obrolan Google Asistant. Perlu kita ketahui sebelumnya, bahwa saat ini Google Asistant hanya mampu menjalankan perintah dengan bahasa inggris sedangkan bahasa lainnya baru bisa digunakan untuk mencari informasi pada Google search engine. Misalnya pencarian : "open youtube app" atau "open facebook app" berikut ini.

perintah google asistant google allo chat

Itulah beberapa contoh cara menggunakan Google Asistant atau melakukan perintah Google Asistant di chat Google Allo. Selain itu, kita juga bisa memberikan pertanyaan atau perintah mengenai lokasi kita sendiri, lokasi tempat makan, konversi mata uang, dan pertanyaan lainnya. Hanya saja saat ini fitur Google Asistant ini baru mendukung pertanyaan atau perintah dengan bahasa inggris saja. Seiring semakin banyaknya pengguna Google Allo, pastinya akan ada update terbaru fitur Google Asistant ini. Jadi kita tunggu saja update fitur terbaru Google Asistant di chat Google Allo tersebut.


Sekarang sobat idrisbrowsingan sudah paham kan bagaimana cara menggunakan Google Asistant di Aplikasi chat Google Allo. Yah paling tidak, setelah membaca artikel ini, sobat semua bisa mencoba melakukan perintah Google Asistant pada chat Google Allo. Jika berkenan, silakan share atau bagikan artikel cara melakukan perintah Google Asistant di chat Allo Google ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Menggunakan Google Asistant Di Aplikasi Chat Google Allo"