Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Cara Pintar Menggunakan Google Maps Offline ( Tanpa Koneksi Internet ) Terbaru

Cara Pintar Menggunakan Google Maps Offline ( Tanpa Koneksi Internet ) Terbaru - Sobat Idrisbrowsingan, apa kabar hari ini? Semoga sobat semuanya selalu dalam keadaan baik-baik saja dan dalam lindungan Allah SWT. Edisi kali ini kita akan membahas tentang cara menggunakan Google Maps secara offline tanpa koneksi internet. Kira-kira bagaimana yah caranya? Yuuk kita ikutin artikel idrisbrowsingan ini lebih lanjut tentang Google Maps Offline.

Google Maps merupakan suatu peta atau petunjuk arah terbaik saat ini sebagai salah satu layanan dari pihak Google kepada pengguna internet. Pada umumnya kita menggunakan google maps ini secara online, namun sobat idirisbrowsingan ternyata bisa juga loh google maps digunakan tanpa koneksi internet atau offline. Ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Google Maps Offline dan apa kegunaannya. Yups, Google Maps Offline merupakan salah satu fitur baru buatan Google yang bertujuan untuk membantu kita dalam menentukan arah tujuan tanpa menggunakan koneksi internet.

Dengan kehadiran Google Maps Offline ini sangat membantu sekali bagi kita yang sedang bepergian namun tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Pada saat bepergian biasanya kita dihadapkan pada masalah jalan atau arah menuju alamat tujuan, nah kondisi tersebut kita sangat memerlukan adanya Google Maps. Apalagi jika tidak ada koneksi jaringan internet, Google Maps Offline salah satu kuncinya.
Langsung saja kita menuju pada pokok bahasan, bagaimana cara menggunakan Google Maps Offline, antara lain :
  • Bukalah Google Maps di hp Android sobat semuanya. Jika belum ada, silakan download Google Maps Android terlebih dahulu. Untuk download Google Maps, sobat bisa langsung searching di Google, gampang kok cara downloadnya.
  • Klik menu Google Maps, kemudian pilih Offline areas.

android google maps offline
  • Kemudian klik tombol + (Plus) pada pojok kanan bawah.

android google maps offline setting
  • Selanjutnya pilih area yang akan kita download secara offline, semakin besar area maka semakin besar ruang penyimpanannya. Masukkan nama area/lokasi daerah yang akan didownload dalam isian Name Offline Area (misalnya : London,dsb). Kemudian tariklah peta didalam kotak persegi dan diperbesar atau diperkecil sesuai dengan area yang akan kita download. Setelah mendapatkan area yang kita inginkan, silakan klik tombol download bagian bawah.
google maps offline area download
  • Jika download selesai, maka selanjutnya kita tinggal menggunakan Google Maps secara offline tersebut.
Baca Juga : Cara Ampuh Mendapatkan Poke Coins Pokemon GO Terbaru

Demikianlah artikel idrisbrowsingan tentang cara pintar menggunakan Google Maps tanpa koneksi internet atau offline. Semoga artikel idrisbrowsingan kali ini bisa menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kita semua. Jika berkenan silakan share atau bagikan artikel tentang Google Maps Offline ini melalui sosial media atau blog dengan menyertakan link sumber artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Cara Pintar Menggunakan Google Maps Offline ( Tanpa Koneksi Internet ) Terbaru"