Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Blog Sepi Pengunjung, Marilah Cari Tahu Penyebabnya!

Blog Sepi Pengunjung, Marilah Cari Tahu Penyebabnya! - Sobat idrisbrowsingan,mungkin diantara kita salah satu pemilik blog yang sepi pengunjung. Marilah kita cari tahu apa penyebabnya, hal ini merupakan PR utama yang wajib kita selesaikan agar blog ramai dan traffik naik lagi. Jika suatu blog traffiknya tinggi dan stabil, apa yang kita inginkan bisa diatur dengan mudah. Earning adsense atau ads yg lain juga insyallah lancar jaya.

Blog Sepi Pengunjung


Pada dasarnya jika kita update artikel secara rutin setiap hari, trafiknya akan naik dan stabil akan tetapi kita tidak bisa memastikan kondisi tersebut. Ada kalanya update artikel rutin tiap hari tetapi blog masih saja sepi pengunjung. Sobat idrisbrowsingan, ternyata ada beberapa penyebab kenapa blog sepi pengunjung, antara lain :

1. Jarang update artikel blog atau artikel sedikit.
Hal mendasar yang membuat blog sepi pengunjung karena jarang update artikel dan jumlah postingan sedikit sehingga yang dibaca juga terbatas. Contoh saja : kita memiliki blog dengan 10 artikel maka pengunjung hanya memiliki 10 kesempatan untuk membaca blog kita. Semakin banyak jumlah postingan maka akan semakin banyak peluang pengunjung menemukan blog kita.
2. Peringkat blog rendah
Bagaimana blog kita bisa mendapat tempat di SERP jika blog kita tidak memiliki kekuatan dalam kompetisi di mesin pencari. Persaingan perebutan halaman pertama google sangatlah ketat karen halaman pertama google hanya untuk 10 postingan saja. Satu-satunya cara adalah memperdalam ilmu SEO kita dan update artikel secara rutin.
3. Konten kurang menarik.
Dalam arti informasi yang disajikan kurang diminati. Misalnya anda memposting informasi yang jarang dibutuhkan oleh orang banyak. Contohnya anda menulis artikel tentang film yang berjudul ini atau itu. Sementara orang yang tahu film tersebut hanya anda sendiri dan beberapa orang saja.
4. Informasi sesaat
Misalnya anda memposting berita-berita yang hanya bersifat sesaat, atau informasi hanya untuk hari ini dan besoknya sudah kadaluwarsa. Kemudian besoknya anda harus menulis berita untuk besok. Contohnya adalah prediksi …. hari ini dan prediksi …. hari esok. Konten semacam itu menuntut anda setiap hari harus update puluhan artikel. Jika anda berhenti update 1 hari saja visitor akan turun drastis.
Selain itu anda harus rajin menghapus posting yang lama. Jika tidak dihapus maka blog anda akan disapu oleh google panda karena terdapat banyak artikel sampah atau artikel kadaluwarsa.
5. Navigasi buruk
Blog anda tidak menyediakan pilihan artikel atau daftar isi yang mudah. Pengunjung kesulitan membuka-buka halaman lainnya karena navigasi kurang menarik. Akibatnya bounce rate tinggi sehingga mesin pencari menganggap blog anda berkinerja buruk dan tidak bermanfaat bagi pengguna. Tentu saja postingan anda akan dibenam di halaman belakang mesin pencari. Bagaimana pengguna bisa melihat blog anda jika blog anda berada dibalik halaman pertama terus menerus.
6. Loading blog berat
Tidak semua pengguna memiliki koneksi internet yang cepat dan memiliki perangkat (pc) yang bagus. Banyak pengguna windowsXP yang duduk di warnet. Mereka tidak akan berhasil membuka blog anda dan akhirnya terpental alias balik kanan. Akibatnya blog anda mendapat rasio pentalan yang tinggi (bounce rate) seperti nomor 5. Akhirnya trafik blog macet atau jalan ditempat meskipun anda tiap hari update artikel orisinil.

Demikianlah artikel tentang blogging yang bisa idriidrisbrowsingan sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga artikel tentang penyebab blog sepi pengunjung ini bermanfaat buat semuanya. Silahkan share atau bagikan artikel ini kepada teman yang lain melalui sosial media atau blog dengan tetap menyertakan link artikel dalam blog ini.

Post a Comment for "Blog Sepi Pengunjung, Marilah Cari Tahu Penyebabnya!"